Mengapa Lari Tidak Membantu Menurunkan Berat Badan?

Screenshot_27

Kita seringkali dianjurkan olahraga, terlebih lari untuk mengikis lemak di perut kita. Tetapi sebagian orang yang ikuti anjuran itu, sesudah teratur lari sepanjang sebagian bln., nyatanya tetaplah seberat serta segemuk terlebih dulu. Apa yang salah?

Sayangnya, walau melakukan perbaikan kesehatan jantung, memperkuat tulang serta otot, dan menaikkan kesehatan, lari tidaklah sihir ajaib yang buat orang segera jadi langsing. Nah apabila maksud Anda yaitu badan yang lebih tidak tebal, jadi ada banyak hal yang mungkin saja jadi kekeliruan Anda serta mesti diperbaiki.

Anda membebaskan diri makan apa pun sesudah lari

Makan nasi goreng (White Rock)
Umumnya orang terasa telah membakar banyak kalori sesudah lari, hingga tidak terasa bersalah saat memakan semakin banyak makanan dari umumnya. Walau sebenarnya 30 menit lari tidak sepadan dengan cheeseburger, minuman soda serta sebungkus kentang goreng.

“Inilah kekeliruannya. Waktu lihat jumlah kalori yang terbakar di mesin treadmill atau aplikasi, kita terasa memiliki hak kembalikan jumlah yang sama lewat makanan, ” tutur terapis diet Kim Feeney. “Selain itu, latihan kardio buat kita kelaparan, hingga tanpa ada sadar makanan yang kita santap lebih dari yang kita bakar. ”

Pikirkan ini, Anda membakar 100 kalori untuk tiap-tiap km. jarak yang Anda tempuh. Jadi tiap-tiap 5 km. Anda membakar 500 kalori. Lantas Anda memakan nasi goreng atau mie goreng yang Anda sangka kalorinya tidak seberapa. Walau sebenarnya makanan itu memiliki kandungan sekurang-kurangnya 700 kalori. Tidak heran bukannya jadi langsing, perut Anda malah makin buncit.

Anda istirahat sangat lama
Badan kita butuh pemulihan sesudah berolahraga. Tetapi sebagian orang ambil saat istirahat sangat panjang dengan tidak lakukan apa pun. Seorang umpamanya lari pada hari Sabtu, lantas bermalas-malasan selama akhir minggu. Ia mungkin saja membakar beberapa kalori waktu lari, tetapi sepanjang 48 jam sesudahnya kalori yang terbakar mungkin saja lebih sedikit di banding kalau dia lakukan aktivitas beda seperti piknik atau berjalan-jalan ke mal.

Ngemil serta bermalas-malasan (CreativaImages)
Dari pada tidur-tiduran jadi bentuk pemulihan, tambah baik apabila kita lakukan aktivitas fisik yang enteng atau tengah, seperti membersihkan mobil, jalan enjoy, atau memotong rumput. Begitu, badan dapat memulihkan diri, sekalian tetaplah membakar keunggulan kalori.

Badan kita cepat sesuaikan diri
Hal-hal lain yang buat maksud lebih susah diraih yaitu karna badan kita gampang menyesuaikan hingga buat usaha kita lebih enteng. Mungkin saja pada minggu pertama lari, badan masih tetap kaget serta memerlukan semakin banyak daya untuk merampungkan aktivitas itu. Tetapi di minggu-minggu selanjutnya, badan telah beradaptasi hingga kesibukan lari tidak seberat terlebih dulu.

Dengan biologis badan kita mempunyai kekuatan untuk beradaptasi pada pergerakan yang dikerjakan berulang hingga jumlah kalori yang terbakar untuk satu usaha juga akan makin kecil. Jadi bila anda teratur lari, jadi kalori yang dibakar badan juga akan makin sedikit dari sekian waktu.

Lari di medan yang menanjak (jacoblund)
Untunglah langkah mensiasatinya cukup simpel. Kita cukup memodifikasi latihan hingga badan dipaksa untuk bekerja lebih keras serta hadapi tantangan yang berlainan. Umpamanya hari ini kita berlatih lari jarak jauh dengan kecepatan rendah, pada latihan selanjutnya coba latihan lari cepat atau lari di medan menanjak. Dasarnya gantilah kecepatan, jarak, serta medan setiap saat latihan supaya badan kita memperoleh tantangan berlainan.
Anda tidak berlatih beban

Lari memanglah juga akan membakar kalori. Tapi supaya yang terbakar semakin banyak, kita butuh melatih otot-otot kita karna di situlah tungku pembakar kalori ada. Lari saja cuma juga akan hasilkan ketahanan otot, tetapi tidak membuat banyak massa otot.

Berlatih angkat beban (Mike Watson Images)
Dengan memberikan latihan beban serta kemampuan, kita membuat semakin banyak serat otot hingga metabolisme bertambah. Melatih otot juga akan sekalian menaikkan kekuatan lari, terlebih bila yang dilatih yaitu otot kaki.
Apabila Anda melakukan perbaikan kebiasaan lari serta langkah hidup Anda seperti anjuran diatas, jadi bukanlah saja perut rata yang Anda peroleh, tetapi juga bonus badan yang lebih kuat serta bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *